Anak Sekolah Kini Berangkat Dan Pulang Lewat Jalan Bagus

KENDAL.grafikanews.com – siswa siswi SDN 01 Purwogondo yang berasal dari dusun Poting dan dusun Ngadipurwo kini berangkat dan pulang sekolah melewati jalan yang sudah bagus setelah jalan desa tersebut di bangun TNI melalui program TMMD regular ke 118.


Sebelumnya, jalan tersebut merupakan jalan pertanian yang menghubungkan 3 dusun di desa Purwogondo tersebut dalam kondisi yang rusak dan berlubang. “Sekarang jalannya sudah bagus, di cor, dan di manfaatkan oleh warga 3 dusun,  yaitu dusun Ngadipurwo, dusun Poting dan dusun Klesem”, tutur Ahmad Muksin kepala dusun Ngadipurwo.


“Berkat jalan yang bagus, anak anak sekolah pun turut merasakan manfaatnya, karena jalan bagus mereka berjalan untuk berangkat dan pulang sekolah dengan nyaman, dan lebih cepat, juga dengan kondisi ini bisa menambah semangat mereka untuk berangkat dan belajar di sekolahan”, imbuhnya.

Alya, Salalh seorang siswi SDN 01 Porwogondo yang rumahnya di dusun Ngadipurwo mengaku senang, karena sekarang pelang pergi sekolah jalannya sudah bagus. “Kalau dulu jalannya berlubang, kini sudah di cor, kalau jalan lebih enak dan bisa lebih cepat”, ujar sisiwi kelas 5 tersebut.



AW

Tags: