Ada Peran Teknisi Zeni, Di Balik Pengerjaan Sasaran Fisik TMMD

KENDAL.grafikanews.com – Sasaran fisik TMMD purwogondo mengerjakan betonisasi jalan sepanjang 1200 meter, rehab 9 unit RTLH, dan pemasangan talud jalan sepanjang 200 meter. Guna memastikan kekokohan konstruksi ke tiga sasaran fisik tersebut, ada peran anggota satgas TMMD dari kesatuan yon zipur 4/TK dan Zidam IV/Diponegoro.


Adalah Serma Widyatmoko, anggota Zidam IV/Diponegoro, yang mengatakan bahwa tugasnya dalam satgas TMMD adalah untuk asistensi konsultasi pengerjaan terkait konstruksi bangunan. “Kami arahkan sesuai standar konstruksi bangunan yang memadahi agar hasilnya dapat optimal jika sudah jadi”, ucapnya.


“seperti teknis pengecoran jalan, maka posisi tengah haris lebih tinggi sehinnga saat hujan, tidak terjadi genangan, pada ketinggian berapa tembok harus di pasang sloop di pembangunan rehab rumah, nah di situ peran kita untuk mengarahkan”, jelasnya.



Pasiter Kodim 0715/Kendal, Kapten Inf Sudirman, bahwa kehadiran asistensi konstruksi dari zeni memang sngat di perlukan, agar pengerjaan sasaran fisik tidak terkesan asaal asalan. “Korp zeni di TNI memang mempunya fungsi salah satunya adalah di bidang konstruksi, keahlian tersebut juga bias di gunakan di pengerjaan sasaran fisik TMMD, mulai membangun jalan, membangun rumah, itu sudah bidang mereka”, terangnya.


AW

Tags: