18 Orang Pengunjung Pasar Diperiksa Antigen, Idris: Alhamdulillah Semua Negatif

BATULICIN, Grafikanews.com - Satu persatu pengunjung pasar Karang Bintang ini di bawa Kapolsek Karang Bintang, Ipda H. Sugeng ke pemeriksaan disiplin protokol kesehatan (Prokes) yang di lakukan Puskesmas Karang Bintang, Rabu (23/6/2021).

Kepala Puskesmas Karang Bintang,"Idris bersama Kapolsek Karang Bintang, Ipda H. Sugeng yang di temani salah satu anggotanya yaitu Bripka Haryono dan Banbinsa Desa Pematang Ulin, Sertu A. K. Jailani langsung mengikuti kegiatan Pemeriksaan Disiplin prokes yang digelar Puskesmas Karang Bintang.

"Kita telah meminta satu persatu pengunjung pasar Karang Bintang yang kita lihat tidak menggunakan masker atau yang ada gejala batuk untuk di periksa oleh Petugas Covid-19 Puskesmas Karang Bintang," kata Ipda H. Sugeng 

Sugeng menjelaskan bahwa ada sekitar 18 warga yang kita minta untuk diperiksa oleh Petugas Puskesmas Karang Bintang. Dari 18 yang di periksa tadi ada 4 yang tidak menggunkan masker yang lainnya kita minta juga agar diperiksa apakah beliau dalam keadaan sehat atau memang ada reaksi penular virus Covid-19,"ucap Sugeng.

"Saya menghimbau  masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan (Prokes) dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumbunan.

Sementara Kepala Puskesmas Karang Bintang, Idris mengatakan, Petugas Puskesmas Karang Bintang bersama TNI-POLRI serta pihak Kecamatan di pasar ini mencari warga yang tidak menggunakan masker sarta kita lihat yang ada gejala batuk.


Ada 18 orang di periksa screening dan di rapid antigen oleh Petugas kami dan semua Alhamdulillah negatif,"tutup Idris.[Joni

Tags: