11 Camat Dilantik Sebagai PPATS, Bupati Jember: Layani Masyarakat Tidak Harus Dikantor

Jember, GrafikaNews.Com -  Pengangkatan sumpah 11 Camat se Kabupaten Jember, sebagai Pejabat Pembuat Akta Tanah Sementara (PPATS) Kabupaten Jember, telah berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (15/03/24).

Ke 11 Camat itu diantaranya, Camat Rambipuji, Camat Sukorambi, Camat Kalisat, Camat Balung, Camat Jenggawah, Camat Panti, Camat Tempurejo, Camat Pakusari, Camat Umbulsari, Camat Sumberbaru
dan Camat Patrang.

Pada kesempatan itu, Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto ST IPU, menyampaikan harapannya, agar  seluruh pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya, serta dapat terus berkontribusi melayani masyarakat di setiap daerah tugas.

"Melayani masyarakat tidak harus di kantor kecamatan, layani sebaik baiknya, kalau perlu di Musholla," pesan Hendy.

Bupati Jember juga menyampaikan rasa terimakasih kepada BPN/ATR Kabupaten Jember, yang telah bersinergi, dalam membantu menertibkan admistrasi pertanahan di Kabupaten Jember.

"Semoga kerjasama yang baik ini, dapat terus berlangsung, sehingga tanggung jawab dalam menertibkan admistrasi pertanahan di Kabupaten Jember, dapat segera dituntaskan," ujar orang nomor satu di Jember itu.


Usai melaksanakan Pengambilan Sumpah kepada 11 Camat itu, Kepala BPN/ATR Kabupaten Jember Akhyar Tarfi menyampaikan bahwa administrasi pertanahan di Kabupaten Jember masih selesai sekira 30 persen, atau masih tersisa 300 ribu bidang tanah.

"Semoga bapak bapak sekalian, dapat segera menyelesaikan tanggung jawab administrasi pertanahan di wilayah nya masing masing," ujar Akhyar. (Gilang)

Tags: