1027 Warga Bongomeme Selatan Terima Bantuan Tunai BPNT-BLT-BBM

Gorontalo, Grafikanews.com - Ribuan warga masyarakat wilayah selatan Kecamatan Bongomeme kembali menerima bantuan langsung tunai dari Pemerintah Pusat. Seperti pantauan awak media ini di 7 Desa di wilayah selatan kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo sebanyak 1027 Kepala Keluarga menerima langsung bantuan tunai BLT-BBM bertempat di masing-masing Aula Kantor Desa, dan BPNT ada disalurkan dirumah warga dan ada pula penyalurannya dirumah pemilik E - Warung, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Selasa (13/9/2022).

Dalam kegiatan penyaluran Bantuan BLT-BBM dan BPNT tersebut turut dihadiri langsung oleh Camat Bongomeme, Drs. Rasyid U. Kobis, perwakilan Rakyat Daerah anggota DPRD Kabupaten Gorontalo dari fraksi Partai PDI Perjuangan, Drs. Ali J Polapa, Kapolsek Bongomeme, Ipda Iskandar Haji Ali, yang diwakili anggota Bhabinkamtibmas di masing-masing desa, Kepala Kantor Pos diwakili Yudin Ismail dan sejumlah anggota, Satuan Tikor kecamatan Bongomeme oleh Ernes H.Lasandow dan Para Penyalur E - Warong diantaranya, Cindra Umar, Rabi Lasena, Iwan Polapa, Nirma Kaluku, Yuniar Mooduto, Sumitro Ishak, Ansyar Koba, dan juga turut dihadiri oleh seluruh masing-masing Kepala Desa diantaranya: 
Kades Dulamayo, Aswad Dako, Kades Huntulohulawa, Supardi Dehi, Kades Upomela, Dasma Dini Djafar, Kades Tohupo, Narwisman Ishak, Kades Botuloreng, Marianty Adam, Kades Molanihu, Erni S Malahedi dan Kades Liyodu Junus Djangga.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo dipimpin Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo, melalui pemerintah Kecamatan Bongomeme dalam hal ini Camat, Drs. Rasyid U.Kobis usai menyerahkan bantuan BLT-BBM dan BPNT secara simbolis  menyampaikan, Disalurkan bantuan langsung tunai kepada warga yang berhak menerima dari 7 Desa di kecamatan Bongomeme wilayah selatan, Dan atas nama pemerintah Kabupaten Gorontalo, pertama kami berterimakasih kepada pihak Kepala Kantor Pos beserta jajarannya  yang telah bekerja sama pada penyaluran bantuan ini.

"Alhamndulillah, Dengan melalui dinas sosial kabupaten Gorontalo telah melakukan Koordinasi dan.pengawalan ketat agar bantuan Pemerintah Pusat ini berjalan lancar dan sesuai harapan pak Bupati dengan jumlah penerima bantuan di 7 Desa wilayah selatan kecamatan Bongomeme hari ini total 1.027 KPM dengan rata-rata penerima bantuan sebesar Rp.500 ribu rupiah per KPM dan para penyalur E-Warong menyerahkan bantuan berupa Beras, Telur Kacang-kacangan dan sayur serta Buah-buahan," terang Camat Rasyid.

Rasyid juga menyampaikan bahwa jumlah penerima bantuan BLT-BBM dan BPNT di 7 Desa di kecamatan Bongomeme wilayah selatan total jumlah 1.027 KPM dengan masing-masing desa berjumlah antara lain, Desa Dulamayo 141 KPM, Huntulohulawa 79 KPM, Upomela 263 KPM, Tohupo 233 KPM, Batuloreng 130 KPM, Molanihu 133 KPM,  dan Desa Liyodu, 78 KPM.

"Jadi apa yang kita terima hari ini merupakan program Pemerintah Pusat guna memberikan dukungan kepada masyarakat Indonesia khususnya masyarakat kecamatan Bongomeme, karena naiknya daya beli harga bahan pokok akibat Bahan Bakar Minyak, sehingga oleh pemerintah Pusat kembali mengucurkan bantuan tersebut," jelas Rasyid U. Konis.


Dengan demikian, Camat Bongomeme, Drs. Rasyid U. Kobis dalam penyaluran bantuan langsung tunai tersebut didampingi langsung oleh Satuan Tikor  masing-masing bernama, Ernes H. Lasandaow, Ridwan Kadir, Razak N. Yanis, Rahmad Panu Azis Husain Hermanto Antu Alpian Ngilu, juga menambahkan, Semoga bantuan langsung tunai dari Pemerintah Pusat ini dapat mengurangi beban penerima bantuan, dan juga digunakan pada kebutuhan keluarga itu sendiri," tutup Rasyid U. Kobis kepada sejumlah awak media.

(Idrak)

Tags: