Angkutan Penyeberangan Batulicin-Tanjung Serdang Jelang Lebaran Naik 100 Persen dari 25 April 2022, Ini Penjelasan Justan Gaffaru

Penumpang roda dua dan roda empat saat menuggu kapal penyebarangan Batulicin -Tanjung Serdang

BATULICIN, Grafikanew.com -Sejak terhitung dari 25 April 2022,  angkutan aktivitas mudik lebaran yang menggunakan  transportasi milik PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, naik 100 persen.

 

General Manager PT ASDP Cabang Batulicin, Justan Gaffaru kepada wartawan Grafikanews.com, Sabtu (30/4/2022) menjelaskan, jumlah penumpang khusus angkutan lebaran di penyeberangan Batulicin menuju Tanjung Serdang, Kotabaru, terjadi peningkatan.

"Dari tanggal 25 April 2022 naik 100 persen, khusus angkutan lebaran," jelasnya.

Untuk penumpang sendiri, lanjut Justan, naiknya 91 persen. Sedangkan kendaraan roda dua naik 100 persen. Sementara untuk roda empat naik 44 persen.

Menurutnya, kebanyakan penumpang yang berangkat berasal dari Batulicin menunju Tanjung Serdang, ketimbang dari Tanjung Serdang sendiri.


"Saya berpesan kepada para penumpang yang ingin menyeberang ke Tanjung Serdang atau sebaliknya Tanjung Serdang ke Batulicin agar bisa memastikan sudah memiliki kartu elektronik atau prepait card yang sudah disiapkan oleh BNI, BRI, Bank Mandiri dan BCA, yang dilengkapi isi saldonya," tuturnya.

Bagi penumpang saat berada di atas kapal, Ia meminta untuk selalu menjaga keselamatan dan jangan berada di pinggir kapal.

Dapat diketahui, kini PT ASDP tidak lagi melayani pembelian tiket secara tunai. Semua calon penumpang yang hendak menyeberang dari pelabuhan Batulicin ke Tanjung Serdang maupun sebaliknya, wajib memiliki kartu elektronik.[joni]

 

Tags: